Rabu, 12 Oktober 2016

Belajar berwirausaha

     Minggu,09 Oktober 2016
Di CFD Slamet Riyadi saya dan teman teman belajar berwirausaha. Nah, kita belajar berwirausaha es buah dan jamu. Barang yang di jual, merupakan hasil tangan kita sendiri. Merupakan hal yang sulit dan melelahkan membuat es buah dan jamu nya, bahkan tidak jarang di antara kami terjadi perdebatan kecil. Benar benar membuat sendiri dan usaha sendiri.
     Nah, pagi pagi hari saat hari minggu tersebut kita mulai mempersiapkan segala bahan bahan yang akan dijual, ternyata tidak mudah untuk mempersiapkan segalanya. Saat segalanya telah siap, kita mulai menyusuri jalan slamet riyadi. Menjajakan dagangan kami, mendatangi satu per satu orang untuk membeli dagangan kami.
Lelah dan letih itu pasti, banyak penolakan dari para pengunjung CFD, tapi kami tidak pernah menyerah untuk menjajakan dagangan. Kami seraya berteriak" es buah,es buah, jamu juga ada, ayo yang mau beli".
Tapi sampai ujung CFD belum membeli dagangan kita, sampai akhirnya ada seorang ibu yang baik hati mau membeli es buah dan jamu. Beliau membeli dengan jumlah yang bisa di katakan banyak. Kami sangat bersyukur sebab ada ibu yang mau membeli dagangan kami, saat kami sudah putus asa. Dan pada akhirnya es buah masih tersisa dua sedangkan jamu nya masih empat.
Kaki kami terasa pegal dan capek.Tapi kami bersyukur bisa merasakan pengalaman yang luar biasa.
      Jadi teman teman mencari uang itu tidak mudah, jadi cobalah untuk menghargai uang dan usaha orang tua kita, sebab mereka mencari uang untuk kita
Tanpa kenal lelah.

1 komentar:

Dibudidayakan Membaca terlebih dulu

Jangan Lupa Komentarnya ya...