Rabu, 12 Oktober 2016

Belajar Banyak Hal...

    Belajar tidaklah harus di oraganisasi formal, seperti sekolahan,kampus,perkantoran dan masih banyak lagi. Tapi belajar bisa di mana dan kapan saja, tidak  harus menggunakan.buku, tapi bisa menggunakan alam alam semesta, orang,makhluk hidup  yang bisa di jadikan media kita untuk belajar. Banyak orang yang mengartikan belajar adalah di bangku sekolah maupun bangku perkuliahan, padahal jika kita pandang lebih jauh lagi, kita selalu belajar dalam setiap detik,menit,jam bahkan setiap hembusan nafas kita. Namun, tidak banyak orang yang menyadari bahwa setiap kita menghembuskan napas dan setiap waktu yang dilalui adalah belajar. Di bangku sekolah belajar hanya sebuah teori-teori belaka, tapi terkadang teori yang di pelajari bertolak belakang dengan kehidupan nyata. Padahal di luar sana mereka hanya mempelajari sebuah teori tanpa adanya praktik secara langsung. Dengan demikian, bisa dikatakan ilmu yang di dapat tidak akan bisa berkembang.
     Hidup adalah belajar, jadi teman hidup adalah sebuah pembelajaran yang berharga bagi setiap orang. Tanpa hidup kita tidak mungkin bisa belajar.
Salah satunya adalah belajar menghargai uang. Dalam hal ini, tidak mudah untuk memahami nya dan mempraktikkan nya dalam kehidupan sehari hari. Perlu usaha yang keras dan niat yang tulus untuk melakukannya.
Tanpa kita terjun langsung dalam hal "mencari uang", kita tidak akan pernah tau bagaimana susahnya untuk mencari uang. Betapa lelahnya mencari uang.
Perlu kita sadari bahwa mencari uang itu tidak mudah seperti membalikkan telapak tangan.
     Saat kita terjun langsung bagaimana susahnya mencari uang, kita akan menyesal kalau kita menghambur hamburkan uang hanya untuk memenuhi hawa nafsu semata. Orang tua selalu bersusah keras untuk memenuhi apa kebutuhan yang kita inginkan. Entah itu banyak mengeluarkan uang atau tidak.
Tapi teman ingatlah, satu rupiah itu sangat berharga bagi hidup, orangtua selalu berharap uang yang digunakan akan bermanfaat bagi kehidupan. Seandainya saja kita tau apa yang dilakukan orangtua kita, untuk mencari uang untuk anak anaknya, maka kita tidak akan pernah tega dalam menghambur hamburkan uang. Kita akan senantiasa berpikir menabung uang atau memberikan secara ikhlas kepada orang yang membutuhkan.
    Jadi kawan, mulai sekarang hargai uang yang kalian miliki dan ingatlah bahwa uang yang kalian miliki sekarang adalah hasil jerih payah kerja orang tua.

" Uang bukan segalanya, tapi segalanya bisa di beli dengan uang"

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Dibudidayakan Membaca terlebih dulu

Jangan Lupa Komentarnya ya...